header-image

32 Peserta FYI Pengkab Bantul Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Yongmoodo

Kodim 0729/Bantul·15 Nov 2017·10:42

Federasi Yongmodo Indonesia (FYI) Pengurus Daerah Istimewa Yogyakarta (Pengda DIY) menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) semester Genap Tahun 2017 di Aula SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang diikuti ratusan peserta dari beberapa dojang di DIY. Minggu (12/11/2017)

Ketua UKT Heri Setyawan menjelaskan peserta UKT adalah seluruh anggota FYI Pengda DIY, yang dihimpun dari beberapa  wilayah kabupaten dan kota. Seperti dua dojang dari Kabupaten Sleman yaitu dojang kampus UPN dan UTY, dua dojang dari Pengkot Jogja yaitu dojang Kodim 0734/Yogyakarta dan kampus  ITY, dua dojang dari Pengkab Bantul yaitu dojang Kodim 0729/Bantul dan kampus UMY. satu dojang Pengkab Gunung Kidul yaitu dojang dari Kodim 0730/Gunungkidul dan satu dojang dari Pengkab Kulonprogo yaitu dojang dari Kodim 0731/Kulonprogo. Tim Penguji adalah para DAN WYF yang berkompeten dan dipimpin oleh DAN 3 WYF Abdul Khayi yang sekaligus sebagai ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) FYI Pengda DIY.

Dari beberapa dojang yang mengikuti ujian, dari dojang Kodim 0729/Bantul sebanyak 32 orang yang mengikuti ujian, yaitu 1 orang sabuk biru, 11 orang sabuk hijau, 11 orang sabuk kuning dan 9 orang sabuk putih.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno selaku Ketua Harian FYI Pengkab Bantul memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta UKT dari FYI Pengkab Bantul, kerena semangatnya dalam mengikuti latihan dan kegiatan FYI Pengkab Bantul, sehingga seluruh peserta UKT dari FYI Pengkab Bantul dapat naik tingkat semua, bahkan ada beberapa yang naik 2 tingkt lebih tinggi, prestasi ini harus dijaga.

“FYI Pengkab Bantul harus bisa melahirkan para atlit yang profesional, nasionalis dan berprestasi yang tinggi, latihan demi latihan harus ditingkatkan baik dari sisi kedisiplinan dan kemahiran. sehingga tekad kita untuk selalu meraih juara di setiap event dapat tercapai, baik event Eksibisi maupun PORDA” tegas Suwarno.

Informasi Prajurit