header-image

BABINSA PAGERHARJO IKUTI GIAT TIM SAFARI RAMADHAN

Kodim 0731/Kulon Progo·14 Jun 2017·09:22

Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Samigaluh, pada HariSenin (12/6) mulai pukul 17.30s. d. 21.30 WIB, melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, yang merupakan desa binaan Koptu Dawam.   Safari Ramadhan kali ini diselenggarakan di Masjid Al – Hidayah, DusunKalirejo Utara, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, yang dihadiri oleh kurang lebih 150 orang jamaah.

Acara ini dihadiri oleh Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Samigaluh terdiri dari Camat dan Jajaranya, Danramil 04/Samigaluh, Kapolsek Samigaluh, Kepala Dinas Tingkat Kecamatan.   Hadir pula dalam acara ini Babinsa Pagerharjo Koptu Dawam, Babinkamtibmas Pagerharjo Aipda Heri Pracoyo, seluruh Kepala Desa se – Kecamatan Samigaluhbeserta Perangkatnya, Penyuluh Pertanian dan Peternakan Samigaluh, Seluruh Dukuh DesaPagerharjo serta warga masyarakatDusun Kalirejo Utara yang juga merupakan jamaah Masjid Al – Hidayah.

Bukabersamamenjadi awal dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini, selanjutnya Tim Safari dan jamaah Masjid Al – Hidayah melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah.   Acara makan malam bersama menjadi rangkaian acara berikutnya,  sambil beramah tamah menunggu saat adzan Isyak.   Sholat Isyak dan Taraweh dengan imam dari Takmir Masjid  Al – Hidayah.   Tausiah agama islam menjadi acara selanjutnya dan pada kesempatan ini ceramah agama tersebut disampaikan olehBapak Muhidin dari KUA Samigaluh.  Pesan yang disampaikan adalah imbauan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,  laksanakan perintah dan jauhi larangan – Nya dan tunaikan kewajiban sebagai seorang muslim/muslimah dengan sebaik – baiknya.  Ambil hikmah puasa yang sesungguhnya sehingga tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, demikian antara lain pesan dari sang Ustad.  Dalam acara Safari Ramadhan ini juga dilaksanakan penyerahan Bantuan Dana dari BAZCAM sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) yang diserahkan kepada Kaum Dhuafa Desa Pagerharjo sebanyak 10 orang dengan masing – masing mendapatkan santunan Rp. 100.000,- sedangkan Rp.1.000.000,- diserahkan kepada Takmir Masjid Al – Hidayah untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Takmir.

Demikian Giat Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Samigaluh di Desa Pagerharjo dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Informasi Prajurit