header-image

ANAK YATIM WILAYAH KODIM 0729/BANTUL IKUT SERTA DALAM KEGIATAN SAFARI RAMADHAN PANGLIMA TNI

Kodim 0729/Bantul·06 Jun 2017·08:46

Minggu ( 05/06/2017 ), Sebanyak 285 orang anak yatim diwilayah Kodim 0729/Bantul ikut serta dalam acara Safari Ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Keluarga besar TNI, Pimpinan wilayah DIY, anak yatim dan masyarakat DIY di Hanggar 102 Wing Skadik Lanud Adisucipto Yogyakarta. Dalam Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 2500 orang,

Kodim 0729/Bantul berupaya menjalin komunikasi sosial dengan semua panti asuhan diwilayah bantul agar ikut serta dalam egiatan safari ramadhan Panglima TNI, sehingga terkumpulah sebanyak 285 anak – anak yatim dari berbagai panti asuhan diwilayah Kodim 0729/Bantul. Kodim 0729/Bantul juga menyediakan fasilitas transportasi bus dan pengawalan dalam mengantar para anak yatim ke Lanud Adisucipto Yogyakarta baik berangkat maupun sepulangnya dari acara tersebut, agar aman dan nyaman.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Panglima TNI), dalam sambutannya beliau mengatakan ” Rasa syukur dapat melaksanakan silaturahmi bersama keluarga besar TNI serta Komponen Masyarakat DIY, dan berbagai kebahagiaan dengan anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017. Saya bersyukur Alhamdulillah bisa berada disini melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama dengan anak Yatim serta para Prajurit TNI, yang juga dihadiri unsur Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) serta tokoh Agama dan Masyarakat di DIY. Bahwa buka puasa dan tarawih bersama sangat penting karena bisa bersilaturahmi sambil mendengarkan Tausyah dan menunggu waktu buka puasa, semua ibadah di Bulan Ramadhan sangat bermanfaat dan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama, berbagi kebahagiaan bukan hanya dalam bentuk materi tetapi ucapan yang menyenangkan atau senyum yang tulus dapat membuat orang bahagia dan pahalanya luar biasa.”

Kemudian dilanjutkan dengan Tausyah dari Dr. Agus Taufiqurrahman, M. Kes, Ss (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY), dalam tausyahnya Dr. Agus Taufiqurrahman, M. Kes, Ss. Mengatakan ” Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita pada bulan puasa ini dengan memperbanyak amal dan membaca Al Quran. Bulan Ramadhan tahun ini sangat istimewa karena pada tahun ini kita mendapat banyak cobaan yaitu maraknya disintegrasi bangsa yang bisa mengancam keutuhan NKRI dan maraknya isu-isu Sara serta masih adanya isu terorisme, maka dari itu kita harapkan masyarakat untuk lebih mewaspadai dan bisa menyaring berita yang ada di Medsos sehingga tidak bisa dipecah belah. Pada bulan Ramadhan tahun ini mari kita sempatkan waktu sebentar untuk bersama-sam berdo’a untuk keselamatan dan keutuhan NKRI.”

Hal ini merupakan kegiatan rutin dari Pimpinan jajaran TNI dalam setiap bulan Ramadhan, untuk senantiasa menjalin silaturahmi keluarga besar TNI dengan Masyarakat dan Anak – anak yatim di Indonesia. Dengan harapan ikatan Komunikasi sosial TNI selalu terjaga dan dapat memberikan kenyamanan serta kegembiraan dilingkungan masyarakat Indonesia.

Informasi Prajurit