header-image

Ancaman Hama Keong Perlu Di Waspadai

Kodim 0705/Magelang·15 Jun 2017·11:28

Secang- Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional anggota koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang terus berupaya menekan tinggkat kegagalan panen dengan membersihkan hama tanaman padi yang menjadi salah satu faktor penyebab gagal panen.

Seperti halnya yang di lakukan oleh salah satu anggota Koramil 05/Secang Peltu Saparnoto yang tak segan-segan turun ke sawah bersama petani membersihkan hama keong mas di lahan seluas 3500 meter milik salah satu petani Sumardi (57) di Dusun Catak.

Saparnoto mengatakan, musim dengan curah hujan tinggi dan lama¬† sangat menguntungkan habitat keong mas karena ketersediaan air yang melimpah. “Hama keong mas ini tentunya perlu di kendalikan karena sering menyerang tanaman padi tepat di pangkal rumpun padi sehingga bisa menyebabkan gagal panen” katanya, Caranya mudah tinggal di punguti bisa buat pakan ternak imbuh Parnoto.

Di sela kegiatan Sumardi mengungkapkan kegembiraannya,¬† “Dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa dan PPL beberapa permasalahan yang di alami petani kecil seperti dirinya bisa cepat di atasi” tuturnya.(Hbg)

Informasi Prajurit