header-image

ANGGOTA BABINSA RAMIL 03 GONDOKUSUMAN BERSAMA WARGA MELAKSANAKAN RONDA MALAM

Kodim 0734/Yogyakarta·13 Feb 2018·10:32

 

Yogyakarta РDemi terciptanya keamanan dan ketertiban di setiap wilayah khususnya di Rt 38/ ll kampung Pengok Demangan, perlu ada kesadaran dari masyarakat untuk menggalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan aktif melaksanakan ronda malam,seperti yang diungkapkan oleh Babinsa Demangan serda Rohman anggota ramil 03 Gondokusuman bahwa warga diharapkan untuk menjalankan program Siskamling ini dengan cara aktif melaksanakan ronda malam,Bahkan ia memotivasi para ketua RT untuk dapat menggerakkan warganya dalam mengaktifkan kegiatan ronda malam.

Siskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisir tindak kriminalitas seperti aksi jambret bahkan pencurian kendaraan bermotor, Bahkan, dirinya mengaku ikut terjun langsung ke tengah masyarakat untuk memantau kegiatan Siskamling di wilayah Demangan.

Dikatakan Serda Rohman di beberapa lingkungan RT, sudah memiliki fasilitas dan prasarana Poskamling,Tapi banyak yang tidak digunakan dan dibiarkan begitu saja tanpa ada kegiatan ronda malam.

Hendaknya Poskamling tersebut aktif dalam kegiatan menjaga keamanan lingkungan,bagi yang telah melaksanakan Siskamling dengan rutin, saya mengucapkan terima kasih.

Dirinya juga mengimbau kepada warga terkait permasalahan keamanan yang terjadi di lingkungan, dapat dikoordinasikan langsung dengan Babinsa ataupun pihak kepolisian Gondokusuman.

Kami selalu siap berkoordinasi dengan warga demi meningkatkan kamtibmas khususnya di wilayah Demangan Semakin cepat informasi yang kami dapat, maka semakin cepat penanganan yang dilakukan.

Informasi Prajurit