header-image

Anggota Kodim 0708 Purworejo Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Kodim 0708/Purworejo·06 Dec 2017·11:27

Purworejo Setelah melaksanakan apel pagi,anggota Kodim 0708 Purworejo melaksanakan simulasi tanggap bencana bahaya kebakaran di halaman Kodim 0708 Purworejo.Rabu(06/12/2017).

Latihan di mulai dengan bunyi lonceng yang pertanda bahwa ada kejadian kebakaran di sekitar perkantoran Kodim.dengan berlarian anggota keluar dari ruangan langsung mengambil alat pemadam kebakaran di tempat yang telah di sediakan oleh Staf Log sebagai alat protap satuan.

Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Sutapa mengungkapkan bahwa program pelatihan penguasaan dan pemadaman kebakaran bagi seluruh prajurit Kodim 0708 Purworejo ini merupakan bentuk kesiap siagaan Kodim dalam mengatasi berbagai bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo.selain itu juga untuk menghadapi ancaman bahaya kebakaran di satuan ataupun di asrama militer.

Lanjutnya Selain dikenalkan bagaimana cara memadamkan api dari beberapa penyebab kebakaran, juga dikenalkan beberapa hal kerawanan yang memungkinkan timbulnya bahaya kebakaran.selain itu juga di kenalkan cara menggunakan tabung Alat Pemadam Kebakaran (APK).

Informasi Prajurit