header-image

ANGGOTA KODIM KULON PROGO BERSIH-BERSIH PASAR WATES

Kodim 0731/Kulon Progo·15 Nov 2017·11:30

Personel Kodim 0731/Kulon Progo, Militer dan ASN membaur bersama-sama dengan para pedagang Pasar Wates, Kulon Progo.   Kedatangan anggota Kodim ke Pasar Wates ini dalam rangka membantu membersihkan sampah yang berserakan sepanjang pasar.   Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan pada Hari Rabu (15/11), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon), atas perintah Komandan Kodim 0731/Kulon Progo (Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos, M.M.   Personel yang melakukan kerja bhakti ini adalah Anggota Kodim 0731/Kulon Progo (Militer dan ASN), Para Pedagang, Petugas Keamanan Pasar dan Tukang Parkir. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan sapu lidi, serok dan lain-lain. Dengan menggunakan sapu lidi, sampah sisa-sisa dagangan dikumpulkan dan selanjutnya disatukan dalam gerobak untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir.   Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan sekitar Pasar Wates juga untuk menjalin komunikasi sosial dengan para pedagang, petugas keamanan dan juga tukang parkir serta para pembeli.

Kegiatan pembersihan ditempat umum ini juga akan dilaksanakan di tempat-tempat lain.  Koramil jajaran Kodim 0731/Kulon Progo agar juga melaksanakan pembersihan di wilayah masing-masing, sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga Kulon Progo yang bersih, indah dan nyaman.

Informasi Prajurit