header-image

Anggota Koramil 01 Purworejo Menghadiri Rapat Merti Desa

Kodim 0708/Purworejo·10 Feb 2018·09:06

Purworejo. Anggota 01 Purworejo Sertu Sugiyanto Menghadiri Rapat Musyawarah Merti Desa Tahun 2018 Kelurahan Purworejo Jum’at (09/2).

“Merti Desa ini dilaksanakan rutinitas setiap tahun pada bulan Rajab jatuh pada Bulan April nanti, tujuannya untuk melestarikan budaya nenek moyang.

Lurah Purworejo Bapak Drs Hartono MM menyampaikan bahwa Merti Desa Hajatnya Warga Kelurahan Purworejo untuk itu Kalururahan  Purworejo menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk menyengkuyung bersama dan saya selaku Lurah akan selalu merangkul Mitra Kerja saya Babinsa dan Babinkamtibmas, Untuk Merti Desa Th 2018 ini selaku Panitia dari Rw.14 Kampung Plaosan harus bener bener direncanakan agar bisa berjalan lancar dan aman.

Bapak Suseno selaku Ketua Panitia dalam kesempatan itu menyampaikan, kami selaku panitia akan berkoordinasi dengan aparat terkait terutama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk kelancaran jalanya acara, karena untuk Merti Desa tahun ini beda dengan tahun tahun yang lalu karena kami akan adakan Kirab Budaya agar Momentum tradisi ini lebih meriah dan tidak meninggal tradisi yang ada.”katanya.

Sertu sugiyanto selaku Babinsa menambahkan tradisi merti desa harus selaku kita jaga dan di lestarikan, sebap acara itu sebagai sarana untuk mengingatkan kita akan tradisi para leluhur, salah satunya wujud syukur atas kesehatan dan panen yang di berikan kepada kita semua.

Informasi Prajurit