header-image

Anggota Koramil 03 Tegalrejo Hadiri Pembinaan Kader PAUD

Kodim 0705/Magelang·13 Nov 2017·11:33

Bati Bakti  TNI  Peltu Sumardi Anggota Koramil 09 Tegalrejo Kodim 0705/Magelang menghadiri pembinaan kader Paud sekecamatan Tegalrejo,Minggu (12/11).

Kegiatan ini dihadiri Oleh ketua TP. PKK Kabupaten Magelang Ibu Tanti Zaenal Arifin, Pokja II  TP PKK Desa, TP PKK Kecamatan Tegalrejo dan Pendidik PAUD dan TK   se Tegalrejo .Tidak lupa di hadiri Camat, Danramil 09/Tegalrejo Kodim 0705/ Magelang yang diwakili oleh Bati Bakti  TNI  Peltu Sumardi dan perwakilan dari Polsek Bripka Yoan.

Ketua  TP. PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin menyampaikan bahwa Masa usia dini merupakan usia yang sangat strategis dan penting dalam penyiapan kualitas sumber saya manusia masa depan. Pada usia inilah, peran orang tua, guru, lingkungan, dan pemerintah di dalam mendidik, mendukung, dan mengawal tumbuh kembang anak sangat dibutuhkan.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam upayanya untuk melakukan pembinaan terhadap PAUD, Pemerintah telah menetapkan lima kebijakan yaitu ketersediaan lembaga PAUD yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, keterjangkauan layanan PAUD sesuai dengan kemampuan masyarakat, kualitas layanan PAUD dalam mendidik dan mengasuh anak usia 0-6 tahun, kesetaraan layanan PAUD untuk setiap kelompok masyarakat, dan kepastian setiap anggota masyarakat dalam memperoleh layanan PAUD.Menyadari hal inilah, serta dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang pengembangan PAUD dan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pembina Kader PAUD di Kecamatan Tegalrejo Melalui Tim Penggerak PKK di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang melalui Program Kerja Pokja II Desa.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini Tanti Zaenal Arifin mengatakan ” Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan peran serta membekali pembina kader PAUD dalam pelaksanaan PAUD, meningkatkan kepedulian dalam penanganan PAUD, meningkatkan kualitas pengelolaan PAUD, dan meningkatkan semangat untuk melakukan penyuluhan kepada keluarga akan arti pentingnya PAUD”

Informasi Prajurit