header-image

Anggota Koramil 07/Uh Membantu Panen Padi di Kampung Malangan

Kodim 0734/Yogyakarta·11 Jan 2018·10:47

Keberadaan Aparat Kewilayahan adalah sebagai motor Penggerak Kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. Koramil sebagai aparat kewilayahan adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Apwil/Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tercapainya tugas pokok TNIAD.

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Swasembada Pangan, Wadanramil 07/Umbulharjo (Lettu Inf Surono) bersama Babinsa Giwangan (Kopda Hartono) membantu Bapak Dahlan memanen padi di sawah seluas 1500 m² yang ada di Kelurahan Giwangan, Umbulharjo,Yogyakarta. (10/01).

Komitmen pendampingan pada petani tersebut merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP), pendampingan pertanian ini termasuk ke dalam OMSP.

Tujuan turun kesawah adalah untuk pendampingan para kelompok tani dan para petani di wilayah desa binaannya, mereka membantu mensukseskan program pemerintah menuju suksesnya swasembada pangan.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Informasi Prajurit