header-image

ANGGOTA KORAMIL 12 BULU BANTU COR JALAN DESA BINAAN

Kodim 0706/Temanggung·06 Dec 2017·09:33

Anggota Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung Sersan Satu Arwoto merupakan Babinsa Desa Mondoretno Kecamatan Bulu bersama 3 orang anggota Koramil Bulu turun ke desa membantu pengecoran jalan di Desa Mondoretno, Rabu (06/12).
Jalan sepanjang 675 meter tersebut menghubungkan antara Dusun Sayangan Desa Mondoretno ke Dusun Depok Desa Mondoretno Kecamatan Bulu yang masih trasahan dari baru mau dicor agar nantinya waktu hujan tidak licin dan bebas genangan air serta banjir.
Menurut Sertu Arwoto, dirinya bersama anggota Koramil Bulu lainnya ikut serta dalam pengecoran jalan adalah semata mata karena bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan wilayah binaannya.
Dalam kegiatan gotong royong tersebut babinsa,serta anggota koramil dan masyarakat bersatu padu bersama-sama melaksanakan pengecoran jalan. Masyarakat terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam bekerja.
Begitu pula dengan Sertu Arwoto tanpa ragu dan canggung ikut dalam proses pengerjaan cor jalan tersebut. Mengangkat pasir, koral dan semen untuk dimasukan dalam molen merupakan pekerjaan yang tidak ringan. Belum lagi membawa adonan semen, pasir dan koral dengan angko,tapi karena dikerjakan secara bersama sama jadi pekerjaan jadi ringan serta cepat dalam pengerjaannya,selain pengecoran juga dilaksanakan pembuatan senderan agar cor lebih kuat tidak mudah retak.
“Ternyata, memang berat sekali, namun kami melakukannya dengan senang hati” ujarnya.
Keberadaan akses jalan tersebut, bakal menghidupkan perekonomian warga sekitar, karena jalan tersebut sangat bermanfaat dan sebagai akses transportasi hasil bumi bagi warga,kata Arwoto.

Informasi Prajurit