header-image

Anggota Koramil 15 Dukun Bantu Bedah Rumah

Kodim 0705/Magelang·14 Feb 2018·12:48

Dukun– Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat salah satunya dengan melaksanakan komunikasi sosial/komsos masyarakat dengan melibatkan diri dalam kerja bakti,seperti yang dicontohkan oleh babinsa Ngadipuro Serda Supriyadi salah satu anggota Koramil 15 Dukun saat membantu dalam kegiatan bedah rumah milik Mangun (65) salah satu warga binaannya di Dusun Ngrajek Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun, rabu (14/02).
Apa yang dikerjakan oleh babinsa ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan warga Desa binaannya karena dengan hadir berbaur bersama  masyarakat keberadaan babinsa selalu dirindukan.
Kegiatan bedah rumah merupakan program desa yang diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mampu dengan menggunakan dana bantuan dari pemerintah kabupaten Magelang.
Dalam kesempatan tersebut Mangun selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, pemerintah desa dan babinsa yang telah membantu dalam pengerjaan rumah sehingga rumah yang di idam – idamkan yaitu rumah yang bersih dan layak huni sebentar lagi akan terwujud.
“Semoga amal baik bapak – bapak yang telah membantu pembangunan rumah saya mendapatkan pahala dari Allah. Swt.” tutur Mangun.
Sementara itu Kepala desa Ngadipuro Prasetyo Budi Wibawa, SH mengatakan bahwa rumah yang dibedah milik bapak Mangun dengan ukuran 6 x 10 meter merupakan wujud kepedulian pemerintah desa kepada warga yang kurang mampu yang pengerjaannya dikerjakan secara bergotong royong, Sedangkan untuk rumah milik warga kurang mampu yang lain rehap rumahnya belum direhab nanti juga akan direhap namun pengerjaannya menunggu giliran.
Menurut kepala desa kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali karena tanpa sungkan dan malu babinsa ikut berbaur dengan warga desa binaanya harapan kami kegiatan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kehadiran babinsa di tengah – tengah masyarakat benar selalu dinantikan dan dirindukan untuk membantu kesulitan warganya.
Pada kesempatan terpisah Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf. Rahayu mengatakan bahwa seluruh babinsanya diperintahkan untuk selalu aktif terjun kelapangan membantu dan mendampingi warga desa binaan sehingga kehadiran babinsa di tengah masyarakat mempunyai dampak yang positif.

Informasi Prajurit