header-image

Anggota Koramil Bayan Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Kodim 0708/Purworejo·09 Jun 2017·09:15

Purworejo Kondisi musim di wilayah Kabupaten Purworejo saat ini, di mana curah hujan sudah berkurang.sehingga pengairan pertanian akan mengandalkan suplai air dari sungai induk irigasi di sekitar lokasi persawahan.

Pada umumnya sungai induk sebagai alternatif di saat musim kemarau tiba, yang di manfaatkan untuk pengairan pertanian.tidak ada salahnya apabila melakukan langkah efektif dengan pembersihan saluran pengairan di lahan persawahan.dengan harapkan tanaman padi tidak kekuranagan air.
Bersama petani Desa Sucen jurutengah Kecamatan Bayan, Kamis (8/5),anggota Koramil 02 Bayan melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi sepanjang 1 km.
Danramil Bayan Kapten Infanteri Salim mengatakan kegiatan karya bakti ini, di laksanakan dalam rangka membantu petani dalam rangka percepatan luas tambah tanam di wilayah Kecamatan Bayan.dengan bersihnya saluran irigasi, di harapkan petani akan bisa mengalah dan menanam padi tepat waktu sehingga tidak ada kendala yang di sebabkan kurangnya pasokan air.

Informasi Prajurit