header-image

ANGGOTA KORAMIL TEMON BANTU BEDAH RUMAH WARGA

Kodim 0731/Kulon Progo·05 Dec 2017·09:30

 

 

(Wates, 4/12/2017).    Bagi para pegawai lain, Hari Minggu merupakan hari libur yang biasa digunakan untuk istirahat atau refresing, namun hal itu tidak berlaku bagi Anggota Koramil yang harus selalu siap setiap saat bila warga binaan membutuhkannya. Tidak salah bila ada kalimat yang mengatakan Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah ujung tombak satuan, ujung tombak pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam melaksanakan tugasnya, seorang Babinsa harus dikenal oleh seluruh warga binaannya, Babinsa juga harus mengerti segala keluh kesah warga, bahkan ibarat daun kering yang jatuhpun Babinsa harus mampu mendengarnya.

Minggu kemaren Babinsa Temon Kulon Serka Marjana mendapat giliran pelaksanaan bedah rumah di wilayahnya, tepatnya rumah Bapak Sudarman Dusun 2 Kedung Banteng. Dengan penuh semangat Serka Marjana dan rekan-rekannya dari Koramil 02/Temon membantu pelaksanaan bedah rumah.

Bertepatan pada hari itu juga, Bupati Kulon Progo Dr. Hasto Wardoyo, SP.OG(K) dan Wakil Bupati Drs. Sutedjo melaksanakan kunjungan ke lokasi bedah rumah dengan didampingi Ketua Baznas Kulon Progo dan BPBD Kulon Progo. Kedatangan Bupati disambut oleh Camat Temon, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan seluruh pamongnya.

Kunjungan ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tapi rombongan Bupati juga memberikan semangat kepada seluruh pendukung pelaksanaan bedah rumah. Bupati juga menyempatkan diri untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari TNI, Polri, Aparat Pemerintah maupun warga masyarakat yang telah membantu jalannya kegiatan ini, namun Bupati juga meminta maaf karena bantuan bedah rumah ini belum bisa mencapai kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Informasi Prajurit