header-image

ANTISIPASI CEGAH BENCANA ALAM DENGAN PENGHIJAUAN

Kodim 0706/Temanggung·12 Jan 2018·09:50

Babinsa koramil 07 / Tretep kodim 0706 / Tmg
Lingkungan alam saat sekarang sudah mengalami kerusakan baik yang di sebabkan oleh kondisi alam maupun akibat dari ulah manusia. Dalam rangka usaha penyelamatan lingkungan alam maka sudah merupakan kewajiban kita untuk menghijaukan wilayah yang gersang.
Anggota koramil 07 /  tretep Kodim 0706 Tmg melaksanakan gerakan penanaman  pohon bersama dengan masyarakat dan dinas kehutanan setempat yang di titik beratkan di lahan-lahan yang gundul guna mengurangi erosi dan tanah longsor jika musim penghujan . Sasaran penghijauan berada di perbukitan dsn banaran desa bonjor kec. Tretep. Jenis tanaman yang di tanam meliputi mahoni , trembisi , kayu manis dan tanaman keras lainya.
Pada kesempatan ini anggota perhutani menggatakan  mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian TNI dalam menjaga lingkungan dengan melaksanakan  penghijauan yang di utamakan pada sasaran di mana situasi dan kondisi hutan yang rawan longsor.
Selain sebagai upaya penyelamatan lingkungan ,  rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air dengan melaksanakan  reboisasi dan penghijauan hutan sudah tidak dapat di tunda lagi.
Kepada seluruh warga yang tinggal di sekitar bukit marilah kita bersama-sama menjaga linkungan dengan senantiasa tidak menebang pohon sembarangan , dengan demikian kita akan mengurangi potensi bencana alam yang di sebabkan oleh alam seperti tanah longsor , banjir dan kekeringan di musim kemarau.

Informasi Prajurit