header-image

BABINSA 06/JUMO BANTU WARGA KARBAK PEMBUATAN JEMBATAN

Kodim 0706/Temanggung·12 Oct 2017·12:47

Jembatan merupakan sarana penting warga masyarakat untuk menghubungkan suatu daerah ke daerah lain. Diperlukan kerjasama dengan bergotong royong agar dalam pembuatan sebuah jembatan bisa terlaksana dengan baik. Seperti yang dilakukan para Babinsa Ramil 06/Jumo Kodim 0706/Tmg ,Kamis (12-10-2017) bertempat di Dusun Jombor kidul Desa Jombor Kec.Jumo membantu warga dalam membangun jembatan yang menghubungkan antara Dusun Jombor kidul dengan Dsn Krajan.

Pembangunan jembatan ini sangat penting dilakukan mengingat jarak kedua dusun begitu jauh sehingga apabila jembatan ini dibangun akan mempermudah warga dalam beraktivitas sehari-hari sekaligus dapat meningkatkan akses perekonomian warga Desa setempat. Selain membantu warga dalam meringankan pekerjaan,juga merupakan salah satu cara untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah binaan.
Diharapkan dengan keterlibatan Babinsa Ramil Jumo dalam kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk lebih semangat dalam pengerjaannya. Karya Bhakti ini juga merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab aparat teritorial dalam melakukan pembinaan di wilayah binaan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-RAKYAT.

Informasi Prajurit