header-image

Babinsa Aspirasi Pembangunan Jalan Rabat Beton

Kodim 0709/Kebumen·19 Jan 2018·09:46

Babinsa Koramil 14/Pejagoan dipimpin Serma Muhammad Rohani melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam rangka rapat beton sepanjang 200 meter di Dusun Klapasawit RT 03 RW 01 Desa Peniron Kec. Pejagoan, Kebumen. Kamis (18/1/18).

Karya bakti rabat beton ini diarahkan guna memperlancar perekonomian warga setempat, hal ini dilakukan mengingat ketika hujan jalanan licin dan sulit dilalui tak heran jika banyak warga yang mengalami kesulitan sehingga membutuhkan waktu lama untuk melewati jalanan tersebut.

Danramil 14/Pejagoan Lettu Chb Sarmin yang melihat kenyataan ini langsung melaksanakan koordinasi dengan pemerintahan desa setempat guna realisasi pembangunan jalan rabat beton ini, kegiatan baru mencapai 75 meter dari panjang yang ditargetkan sejauh 200 m, hal ini mengalami penundaan dikarenakan intensitas curah hujan masih tinggi. Namun demikian Danramil tetap memberikan dorongan agar kegiatan bisa dilanjutkan pada hari berikutnya.

Menurut Serma Muhammad yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, “pembangunan rabat beton ini berkat kerjasama dan koordinasi seluruh warga. Adapun material yang digunakan semen aspirasi sebanyak 150 zak dan material pendukung lainnya menggunakan swadaya masyarakat.” katanya

Informasi Prajurit