header-image

Babinsa Bimomartani Koramil 07/Ngemplak Dampingi Petani Siapkan Lahan

Kodim 0732/Sleman·12 Aug 2017·13:23

Para petani masih harus berjuang bagaimana caranya supaya di musim kemarau ini bisa tetap bercocok tanam, sehingga dari pada tanahnya nganggur lebih baik di manfaatkan untuk luas tambah tanam. Kata bapak triyanto si pemilik sawah yang berdomisili didusun koroulon Desa Bimomartami kec Ngemplak.
Jumat (11/08)

Tanamam padi semester 2 ini adalah yang paling susah karena airnya juga susah,  di daerah tropis seperti diwilayah ngemplak ini dan airnya juga agak sulit, sehingga bagi para petani untuk menjaga tanaman ini  tetap hidup maka wajib berhati hati dalam menanam seperti musim
Ini,  karena untuk menjaga berhasil tidaknya, beberapa kelebihan tanaman padi untuk saat musim ini adalah harganya gabahnya setelah panen nanti  sangat tinggi namun tanaman padi  hidupnya juga susah, karena faktor irigasi.

Hal senada juga di utarakan oleh serda ashari dari Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman yang saat mendampingi petani tanam padi pada jum’at 11/8 bahwa meskipun kita tambah luas tanam namun irigasi masih menjadi kendala.

Informasi Prajurit