header-image

Babinsa Campursari Bulu Pendampingan Panen Padi IR 64

Kodim 0706/Temanggung·06 Dec 2017·09:36

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung Serda Suyana melaksanakan pendampingan petani memanen padi jenis IR 64 di lahanseluas 2200 meter milik Bp Fatah (51) salah satu petani yang tergabung dalam kelompok tani Sumber Tani, Rabu (06/12).
Danramil 12/Bulu Kapten Inf Basri pada tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Upsus Pajale merupakan tugas tambahan yang harus di laksanakan oleh anggotanya, mengingat adanya nota kesepahaman atau MOU antara TNI-AD dan Kementan di bidang pangan.
“Kita akan terus berupaya memaksimalkan pendampingan dengan mengerahkan seluruh babinsa untuk memberikan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing masing” kata Basri.
Danramil menambahkan, kehadiran babinsa di tengah tengah masyarakat bukan hanya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kehadiran babinsa di tengah-tengah petani di harapkan mampu memberikan solusi dan warna baru di bidang pertanian untuk mendukung program pemerintah khususnya program pajale (padi,jagung dan kedelai) sehingga tujuan untuk swasembada pangan bisa tercapai.
Sementara itu Serda Suyana Desa Campursari Kecamatan Bulu mengatakan dengan adanya perhatian yang banyak dari fihak-fihak terkait kepada petani di harapkan mampu memberikan dampak yang positif untuk petani, “Saya berharap dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa maupun PPL dapat mendongkrak produktifitas petani secara siknifikan dan secara bertahap penghasilan petani terus meningkat” Tutur Suyana di sela-sela kegiatan panen.

Informasi Prajurit