header-image

Babinsa Dampingi Pembagian Raskin

Kodim 0705/Magelang·05 Dec 2017·10:06

 

Magelang – Personel Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Sertu Pargiyat, ikut mengawasi pembagian dan pendistribusian beras bagi warga pra sejahtera (Rastra) atau dikenal juga dengan beras miskin (Raskin) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak. Senin (04/012).

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” kata babinsa Kelurahan Wates.

Disampaikannya, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin, Namun hal-hal yang tidak diinginkan tentunya perlu diantisipasi mengingat kegiatan ini melibatkan masyarakat banyak sehingga penyaluran raskin bisa berjalan lancar dan tertib.

“Kami para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa lebih peka terhadap perkembangan situasi diwilayah. Artinya, kami dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan. Jadi, tidak hanya masalah penyaluran Raskin saja melainkan kami harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendampingan pendistribusian Raskin tersebut tidak hanya di wilayah Magelang Utara saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0705/Magelang mendapat tugas yang sama.

Informasi Prajurit