header-image

Babinsa Hadiri Rapat PKK

Kodim 0705/Magelang·06 Dec 2017·11:19

Babinsa Kelurahan Kramat Utara Koramil 23 Magelang Utara Serka Ghafar menghadiri pertemuan rutin ibu-ibu PKK di wilayah binaan di Kampung Dalangan Kelurahan Kramat Utara, Rabu (06/12).

Ini merupakan wujud keperdulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, begitu juga memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwasannya TNI selalu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan instansi lain atau lintas sektoral dalam pelayanan masyarakat.

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan supaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia terutama dalam pemenuhan dasar pokok manusia yang mencakup beberapa aspek dasar seperti diantaranya kesehatan dan pendidikan.

Rapat ibu-ibu PKK yang dilaksanakan dibalai RW Kampung Dalangan membahas masalah perkembangan kesehatan ibu hamil dan menyusui. “Dengan diadakanya rapat ini nantinya ibu-ibu anggota PKK diharapkan dapat memberikan himbauan dan contoh kepada ibu muda yang sedang hamil dan menyusui dalam manjaga janin dan balitanya agar tetap sehat, terutama di kampungnya masing masing” ujar Maiyati dalam sambutannya.

Maryati Ketua PKK sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Koramil maupun kepada jajaran penyuluh kesehatan atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik

Informasi Prajurit