header-image

BABINSA HARUS MENJADI CONTOH DALAM SETIAP USAHA UNTUK MENGATASI KESULITAN RAKYAT

Kodim 0732/Sleman·13 Feb 2018·10:22

 

Sleman – Menjadi seorang Babinsa adalah suatu pekerjaan yang bisa dikatakan berat tetapi apabila kita bisa melaksanakan semuanya dengan keikhlasan maka semuanya akan Terasa ringan dan menyenangkan.

Walaupun  bertugas didaerah  pinggiran/pelosok tidak menjadi masalah. Menjadi Babinsa harus mampu menguasai wilayahnya dengan segala keunggulan dan kekurangannya serta Dengan semua permasalahan yang di hadapi masyarakatnya. Seperti yang dilakukan oleh Pelda Suharno Babinsa Wukirsari Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman, yang tiap hari harus melewati jalan berlubang untuk sampai ke daerah/dusun binaannya. Kerusakan semua jalan yang ada di wilayahnya adalah efek dari padatnya arus kendaraan pembawa material pasir dan batu dari pertambangan di sungai yang berhulu Merapi serta akibat dari cuaca yang tidak menentu.

Atas keprihatinan itu, Pelda Suharno berusaha mengangkat permasalahan itu pada tiap-tiap rapat perangkat desa serta mengajak komunitas yang ada diwilayahnya untuk peduli terhadap permasalahan yang ada.  Atas usaha yang tidak mengenal lelah serta diberikannya pengertian arti pentingnya peduli sesama maka tercapaikah kesepakatan untuk melaksanakan Karya Bhakti.

Dan pada hari Mibggu 11 Februari 2108 dengan antusias Relawan dan anggota Komunitas, Linmas serta masyarakat bahu membahu bekerja Bhakti menutup lubang2 jalan dengan cor beton. Walaupun tanpa dukungan logistik mereka tetap dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan.  Dan hal ini banyak menarik simpati pengguna jalan dengan memberikan bantuan logistik seadanya. Hal ini bisa membuktikan bahwa peran Babinsa diwilayah masih sangat di perlukan sebagai dinamisator maupun sebagai stabilisator dalam kehidupan bermasyarakat.
Dan dengan kegiatan ini Babinsa bisa merekatkan kembali hubungan antar masyarakat. Masyarakat dengan aparat pemerintahan serta memupuk rasa solidaritas untuk sesama.

Informasi Prajurit