header-image

BABINSA KEBONHARJO SAMIGALUH PANTAU PENDISTRIBUSIAN BERAS “RASTRA”

Kodim 0731/Kulon Progo·16 Jun 2017·09:59

(Samigaluh, 15/6/2017).  Sebagai bentuk pengamanan dan pendampingan kepada warga, pada Hari Rabu (14/6) pukul 13.10 WIB s. d. 14.45 WIB, bertempat di Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh, Serda Ardyansyah (Babinsa Kebonharjo)Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan pendistribusian beras “Rastra” bagi masyarakat kurang mampu di desa binaannya.

Pada kesempatan ini sebanyak 6.090 kg yang didistribusikan untuk warga Kebonharjo dengan jumlah beras per paket 15 kg, mutu beras baik.  Harga tebus beras “Rastra” tersebut adalah Rp.1.600,- /kg. Kegiatan ini sudah dilaksanakan bertahun – tahun.    Sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk ikut mengawasi atau memantau pelaksanaan pendistribusiannya, agar apabila terjadi sesuatu hal yang dapat memicu perselisihan bisa segera diambil langkah pencegahan dan penyelesaian.   Untuk wilayah Desa Kebonharjo sampai saat ini, berkaitan dengan Bantuan Beras “Rastra” tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.  Pendistribusian sudah sesuai dengan aturan/prosedur dan sesuai dengan daftar penerima bantuan.  Apabila ada perubahan penerima terlebih dahulu akan diadakan rapat koordinasi oleh Pemerintah Desa dan Dukuh dan kemudian disosialisasikan kepada warga, demikian tutur Ser  da Ardyansyah.

Demikian Giat Pendistribusian Beras ‘Rastra” di Desa Kebonharjo, Samigaluh, Kulon Progo, dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar

Informasi Prajurit