header-image

Babinsa Koramil 06 Butuh dan BPDB Pantau Sumur Bor yang mengeluarkan Api.

Kodim 0708/Purworejo·05 Dec 2017·09:04

 

 

Babinsa Koramil 6 Butuh beserta BPBD dan masyarakat memantau sumur yang mengeluarkan api di Desa Binangun Kecamatan Butuh (02/12), semburan api yang muncul diarea pesawahan Desa Butuh membuat gempar warga. Kobaran api yang muncul 15 cm di tengah proses pembangunan sumur bor sebanyah tuju titik di desa Setempat, pembuatan sumur tersebut ada satu sumur yang mengeluarkan api.

Menurut Kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, Bapak Sigit Amat Basuki bahwa semburan api muncul pada titik terakhir sumur bor pada kedalaman 10 meter awalnya pengebor curiga dengan keluarnya buih dari dalam, tetapi pengeboran tetap di teruskan. Baru pada sekitar pukul 17.00 kedalaman memcapai 18 meter pengeboran di hentikan. Karena semakin curiga dicoba disulet menggunakan korek api dan ternyata api langsung menyembur.

“untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan Babinsa beserta BPBD, Sekcam dan Polsek mengecek kelokasi  pukul 22.00 kemudian berusaha memadamkan api dengan menutup lobang tersebut menggunakan kain basah akhirnya api bisa dipadamkan,”pungkasnya.

Informasi Prajurit