header-image

BABINSA KORAMIL 10/PRINGSURAT GIAT PENDAMPINGAN UPSUS

Kodim 0706/Temanggung·12 Feb 2018·11:42

Pringsurat.Anggota Koramil 10/Pringsurat Kodim 0706 Temanggung Serda  Muhtadiri bersama PPL  melaksanakan pendampingan pengubinan jagung jenis hibrida bisi dua di Desa Karangwuni milik Bapak Nur hidayat salah satu anggota kelompok tani Argo mulyo senen (12/02/2018).

Kegiatan pendampingan petani saat ini sangat penting dilakukan baik oleh PPL maupun Babinsa mengingat banyaknya tanaman jagung di wilayah Pringsurat khususnya wilayah binaan Serda Muhtadiri yang cukup luas memasuki masa panen dan melakukan pengecekan panen jagung apakah hasil panen yang dicapai mengalami peningkatan.Dan  diharapkan selepas masa panen nanti lahan-lahan segera di olah lagi sehingga sawah para petani tidak lama menganggur atau bero.

“Saat ini intensitas curah hujan sudah cukup tinggi sehingga persediaan air sawah sangat mencukupi untuk tanaman jagung/padi harapan kami dengan pasokan air yang melimpah para petani tidak ragu menanam jagung/padi di lahan mereka” tutur Serda Muhtadiri.

Dari PPL juga menambahkan,kami bersama Babinsa akan terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani, tentu kami di lapangan akan selalu berkoordinasi dan bersinergi untuk selalu kerja sama untuk mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan yaitu pajale.

Sementara Nur hidayat terlihat gembira saat melihat hasil panen jagungnya yang sangat bagus. “ Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang saat ini sangat memperhatikan petani, maturnuwun pak Babinsa dan PPL selama ini sering mendampingi saya dari saat pengolahan lahan hingga panen” Kata Nur hidayat yang penuh kegembiraan.Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan petani lebih semangat lg untuk tanam jagung/padi dan program pemerintah tentang swasembada pangan yaitu pajale bisa berhasil dengan sukses,masyarakat bisa hidup sejahtera dan makmur apabila program swsembada pangan bisa berhasil.

Informasi Prajurit