header-image

BABINSA KORAMIL 11/TEMBARAK MELAKSANAKAN PEMBEKALAN TERHADAP LINMAS DESA SALAMREJO

Kodim 0706/Temanggung·12 Jan 2018·09:47

         Pelda Suyoto Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung bersama anggota Polsek Tembarak melaksanakan pembekalan  terhadap Linmas di aula desa Salamrejo kecamatan Selopampang kabupaten Temanggung, Kamis (11/01).
        Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Salamrejo Drs. Sunaryanto dan unsur perangkat desa yang lain serta sebagai peserta adalah anggota Linmas desa Salamrejo sebanyak 28 orang. Menurut Pelda Suyoto yang merupakan Babinsa desa Salamrejo mengatakan kegiatan pembekalan ini dilaksanakan dalam upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Linmas. Untuk materi dari Pelda Suyoto menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab Linmas di desa serta pelatihan dasar-dasar PBB di tempat. Untuk materi dari Polsek yang disampaikan oleh Iptu Pol Heru Susanto, SH yaitu tentang dasar hukum dibentuknya Linmas dan perannya dalam menjaga Kamtibmas sehari-hari di desa serta tugas khusus dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.
        Menurut salah satu peserta kegiatan pembekalan Linmas Sunari (43) mengatakan pembekalan Linmas ini sangat bermanfaat baginya sehingga dapat menjalankan tugas yang diberikan oleh pemerintah desa secara maksimal nantinya.

Informasi Prajurit