header-image

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Gotong Royong Bersama Warga

Kodim 0709/Kebumen·18 Jan 2018·18:04

Para Babinsa Koramil 13/Buluspesantren melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membantu pembuatan rumah warga milik Bpk Munawir (55) yang terkena dampak relokasi tanah longsor di Desa Rantewringin RT 04/03 Kec. Buluspesantren, Kamis (18/1/18).

Melalui kegiatan ini diharapkan kebersamaan TNI dan Rakyat tetap terjalin dan tumbuh berkembang sehingga hubungan komunikasi senantiasa terjalin hal ini akan berdampak pada stabilitas lingkungan, melalui karya bakti ini peran TNI dan Rakyat telah melahirkan kebersamaan namun bukan hanya itu dengan kehadiran TNI di lingkungan kegiatan masyarakat telah mampu memberikan motivasi bagi warga.

“Relokasi tanah longsor ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bukan hanya keluarga Munawir saja namun bagi warga lainnya, hal ini sebagai langkah antisipasi dan tanggap bencana jika terjadi sesuatu maka warga sudah kita amankan.” Terang Danramil 13/Buluspesantren Kapten Arh M. Kholiludin.

Antusiasme warga tambak semangat karena bantuan tenaga yang dilakukan para anggota Koramil 13/Buluspesantren. “pekerjaan terasa ringan dan kami merasa terbantu sekali berkat kehadiran para anggota TNI sehingga ruang waktu yang disediakan dirasa menjadi cukup santai sehingga dengan semangat yang ada pekerjaan malah jadi lebih ringan.” ungkap Munawir merasa senang.

Informasi Prajurit