header-image

Babinsa Koramil Bulu Bersama Bidan Desa Cek Kesehatan Ibu dan Anak

Kodim 0706/Temanggung·07 Dec 2017·13:33

Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung, Sertu Arwoto ikut akktif dalam kegiatan posyandu guna mengecek kesehatan ibu dan anak yang dilaksanakan di wilayah binaan, Kamis (07/11).
Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah kematian ibu melahirkan dan mencegah balita kekurangan gizi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Posyandu dengan didampingi Bidan Desa serta Babinsa Desa Gandurejo Kecamatan Bulu Sertu Arwoto tersebut rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali.
Menurut Ny.Surati (47) selaku ketua penggerak PKK Desa Gandurejo pada saat menghadiri kegiatan penimbangan balita di Posyandu Dusun Gedangan Desa Gandurejo mengatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam melaksnakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan  menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui.
Babinsa Desa Gandurejo, berharap agar bidan desa selalu aktif melaksanakan sosialisasi keluarga berencana sehingga program pemerintah 2 anak lebih baik bisa berhasil dan benar-benar diikuti oleh masyarakat.
Bidan Desa Gandurejo Ibu Sri Wahyuni mengatakan populasi  penduduk Indonesia sampai sekarang ini  kurang lebih sudah mencapai 200 juta jiwa dan masuk dalam  kategori 5 negara penduduk terpadat di dunia, kita bisa membayangkan kalau angka kelahiran tidak dibatasi maka 5 tahun kedepan akan semakin padat, oleh sebab itu mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah tentang KB,pungkasnya.

 

Informasi Prajurit