header-image

BABINSA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN LURAH PASAR KRANGGAN

Kodim 0734/Yogyakarta·19 Jun 2017·10:01

Danramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Abd. Latif memerintahkan Babinsanya untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) terhadap semua warga yang ada diwilayah Kecamatan Jetis, termasuk pedagang dipasar Kranggan wilayah binaannya yang berada di Jl P. Diponegoro, Yogyakarta. Minggu (18/06).

Salah anggota Serda Gunadi yang selaku Babinsa kelurahan Gowongan kerap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan waraga maupun pedagang yang ada di pasar. Komunikasi sosial ini diharapkan agar bisa menambah dan meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi yang harus selalu dilakukan oleh seorang Babinsa Khusunya Anggoat TNI, agar dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dari warga binaan.

Serda Gunadi mengatakan bahwa melakukan komsospun juga tidak memilih walauopun di pasar juga bisa jadi tempat sarana komsos. Jadi selama ini di pasar karena merupakan tempat keramaian yang mungkin akan lebih ramai menjelang Lebaran, dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dan jaring di pasar sangat memudahkan seorang Babinsa medapatkan informasi ataupun perkembangan situasi di wilayahnya.

Bapak Sunarjo salah satu pedagang kelontong menyambut gembira dengan sering di sambangi oleh Babinsa, di samping itu merasa aman dalam berjualan para pedagang sering menyampaikan segala aspirasi, keluhan yang terjadi di dalam pasar , kebersihan misalnya maka dalam kesempatan komsos kali ini Serda Gunadi mengajak semua para pedagang di pasar agar selalu menjaga kebersihan pasar karena kalau pasar bersih pasti akan menarik dikunjungi, juga yang menikmati para pedagang pasar ini “jelasnya.

Informasi Prajurit