header-image

Babinsa Muneng Koramil 08 Pakis Selapanan bersama Kelompok Tani

Kodim 0705/Magelang·15 Nov 2017·10:41

Pakis– Serka Sukoliq Babinsa Muneng Anggota Koramil 08 Pakis Kodim 0705 Magelang mengahdiri pertemuan rutin selapanan yang diselenggarakan oleh Kelompok Tani Muneng. Pertemuan rutin setiap 35 hari sekali yang bertempat di rumah Ketua Poktan Muneng saudara Eko di hadiri oleh Camat Pakis, Mantri Tani Suyanto, Petugas PPL Iwan, Pengurus dan Anggota Poktan,  Senin (14/ 11).

Selapanan kali ini berbeda dengan biasanya, karena dihadiri oleh Camat Pakis yang baru. Hal ini diungkapkan oleh ketua kelompok tani Eko. Kami sengaja mengundang kehadiran pak Camat Pakis sekalian untuk memgenalkan kepada beliau tentang keberadaan Poktan Muneng. Kami berharap agar pak Camat dapat memberikan arahan kepada kami dan tentunya agar lebih mengenal secara dekat serta terjalinya hubungan silaturahim yang baik dengan seluruh anggota kelompok tani.

Hal serupa dikatakan oleh Camat Pakis Taufik bahwa dengan kegiatan rutin selapanan oleh kelompok tani Muneng dapat menjadikan perekat dan pemersatu bagi seluruh anggota kelompok. Disamping itu juga dapat sebagai sarana tukar informasi dalam pemecahan masalah pertanian.

“Manfaat lain yang lebih besar adalah terjalinya persaudaraan dan silaturakhim sehingga akan timbul rasa kekeluargaan yang kuat sehingga dengan kekompakan tersebut maka menjadikan kekuatan petani untuk menghadapi tantangan kedepan guna kemajuan dimasa mendatang” Tuturnya.

Informasi Prajurit