header-image

BABINSA NGARGOSARI SAMIGALUH KODIM KULON PROGO BANTU PENYIANGAN TANAMAN PAD

Kodim 0731/Kulon Progo·09 Feb 2018·13:08

Serda Joko Trisyanto, Babinsa Ngargosari, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan membantu petani dalam penyiangan tanaman padi, pada Hari Rabu (7/2), di lahan pertanian Ngargosari.

Tanaman padi jenis Ciherang milik Bapak Suroto, anggota Kelompok Tani “Ngudi Lestari” yang berusia kurang lebih satu bulan tumbuh subur dan sudah saatnya untuk dilakukan penyiangan.   Lahan pertanian Kelompok Tani “Ngudi Lestari” seluas dua hektar, berada di dataran tinggi Samigaluh.  Sawah yang ada di daerah ini berbentuk teras siring karena memang kondisi lahan berada di dataran tinggi.   Meskipun demikian tanaman padi dapat tumbuh subur karena didukung oleh irigasi yang cukup baik dan pengolahan lahan serta yang lainnya sesuai dengan petunjuk dan arahan dari PPL.

Serda Joko Trisyanto melaksanakan pendampingan dan membantu petani mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, penyiangan sampai nanti pemanenan. Sudah menjadi tugas seorang Babinsa membantu masyarakat dalam bidang apapun di wilayah binaannya.  Bidang pertanian merupakan salah satu yang memerlukan perhatian khusus.  Program Upsus Pajale yang sudah disepakati dan dibuatkan MOU antara TNI dan Kementerian Pertanian harus sukses dilaksanakan, agar Swasembada pangan bisa tercapai, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan baik ditingkat daerah maupun nasional, demikian dikatakan Serda Joko.   (Pendim 0731/KP).

Informasi Prajurit