header-image

Babinsa Ngluwar Bantu Panen Jagung

Kodim 0705/Magelang·11 Oct 2017·12:12

Magelang – Anggota Koramil 18 Ngluwar Kodim 0705/Magelang Serda Suyadi membantu panen jagung milik Sangadi  (49) Dusun Kricaan Desa Somokaton, Kecamatan Ngluwar, Rabu (11/10)

Jenis bibit jagung yg ditanam adalah jenis jagung putih lokal yang biasanya di jadikan pengganti beras saat musim kemarau yang biasanya harha beras naik. hadir dlm acara tsb babinsa munggangsari serma basir dan masyarakat sebanyak 3 orang giat pendampingan panen jagung tsb bertujuan agar para petani jagung lebih giat dan semangat.

 

Dengan adanya pendampingan oleh babinsa dan PPL yang turun langsung keladang petani dengan memberikan penyuluhan dan memotivasi petani di harapkan dapat memberikan warna dan semangat baru dalam bercocok tanam, sehingga petani mampu dan mau memaksimalkan lahan dan meminij waktu tanam sehingga lahan prodoktif meningkat dan hasil petanipun di harapkan meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

 

“Penanaman jagung yang benar untuk memaksimalkan lahan tersebut jagung ditanam dengan jarak 20 centi meter per pohon, dengan harapan tanaman jagung cukup mendapatkan sinar matahari, proses perawatan menjadi lebih mudah dengan jarak tersebut pendangiran lebih maksimal kalau tertiup angin tidak gampang roboh” ujar Serda Suyadi.

 

Jenis jagung putih lokal lebih berbobot dan lebih baik serta penjualanya pun lebih gampang di pasaran selain itu juga enak dikonsumsi sendiri.

Informasi Prajurit