header-image

Babinsa Pantau Kegiatan Kampung Organik

KOREM 072/PMK·11 Jan 2018·09:32

Magelang – Anggota Koramil 23/Magelang Utara jajaran Kodim 0705/magelang Sertu Pargiat dan Serda Ariyanto beberapa waktu yang lalu memantau kegiatan  kampung organic yang berada di Kampung Pinggirejo Kelurahan Wates yang memiliki usaha menanam tanaman organik.

Di Kampung Pinggirejo tanaman yang di budidayakan dan ditanam secara organik diantaranya seperti cabai, tomat, terong, seledri, loncang, dan juga tanaman bunga untuk memperindah lingkungan Kampung Pinggirejo.

Kampung yang mulai mengembangkan tanaman organik pada tahun 2012 tersebut sebelumnya juga sudah membentuk bank sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari pencemaran yang di timbulkan oleh sampah rumah tangga. Setahun kemudian, kampung ini meraih juara tiga lomba kampung organik tingkat Kota Magelang dan menerima hadiah Rp 37 juta.
Ketua RW 07 Sukaryadi (57), mengaku, prestasi yang diraih Kampung Pinggirejo adalah berkat kesadaran dan kerja keras seluruh warga. Partisipasi dari babinsa yang selalu aktif memantau dan memotifasi warga Pinggirejo juga memberikan kontribusi yang positif dalam memajukan kampung organik ini.

“Harapkan saya warga Pinggirejo tidak cepat merasa puas dan terus berinofasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan tentunya aman,” Pungkas Sukaryadi

Informasi Prajurit