header-image

Babinsa Pelopori Bersih Lingkungan dan Pembuatan Biopori

Kodim 0709/Kebumen·19 Jan 2018·10:59

Danramil 14/Pejagoan Lettu Chb Sarmin memimpin kegiatan pembersihan bersama instansi Kecamatan Pejagoan dalam rangka Jumat bersih bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Pejagoan. Jum’at (19/1/18).

Kegiatan yang melibatkan siswa siswi sekolah ini bertujuan agar halaman sekitar kantor kecamatan lebih bersih dan jauh dari kesan kumuh, disatu sisi memberikan contoh bagi kecamatan lain termasuk memotivasi para siswa sisiwi yang sedang melaksanakan PKL di kantor kecamatan.

Bukan saja pembersihan sampah dan rumput liar yang jadi sasaran, para Babinsa juga membuat lubang resapan biopori yang bermanfaat secara ekologi dan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk memperluas penyerapan air kedalam tanah, manfaat lain sebagai penanganan limbah organik dan peningkatan kesehatan tanah. Selain itu, biopori juga bermanfaat secara arsitektur lanskap sehingga telah digunakan sebagai pelengkap pertamanan di berbagai lingkungan baik lingkungan pemukiman maupun lingkungan instansi. Biopori kini menjadi pelengkap penerapan kebijakan luas minimum ruang terbuka hijau di perkotaan dan tempat-tempat lain dan sangat dianjurkan ruang terbuka hijau memiliki biopori.

Informasi Prajurit