header-image

BABINSA SAMBANGI WARGANYA DI PENGUNGSIAN

Kodim 0731/Kulon Progo·29 Nov 2017·11:54

 

(Wates, 29/11/17).   Kantor Kecamatan Panjatan ditetapkan sebagai tempat pengungsian para korban bencana banjir yang berasal dari Desa Krembangan. Selain dekat dengan lokasi, diperkirakan tempat ini juga cukup aman dan akses jalan yang cukup mudah seandainya terjadi sesuatu yang emergency.

Pagi ini guyuran hujan masih berlangsung, sehingga masih dimungkinkan adanya peningkatan pengungsi. Menurut sumber dari Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo saat ini pengungsi sudah mencapai 100 KK sehingga telah disiapkan dapur umum.

Hubungan baik antara Babinsa dan warga binaannya yang sudah terjalin erat dan cukup lama, membuat Babinsa merasa sangat sedih melihat kondisi seperti ini, betapa selama ini mereka sudah saling mengerti, saling kerja sama dan gotong royong, saling membantu antara tugas Babinsa dan kewajiban sebagai warga. Tanpa kenal lelah Babinsa memberikan hiburan dan semangat agar terhenti dari kesedihan. Babinsa juga berkomunikasi satu persatu dengan warga binaannya, dengan menanyakan keadaan dan kondisi mereka di pengungsian.

Saat ini Babinsa bersama rekan-rekannya Alumni SMP Negeri 1 Panjatan Angkatan tahun 1983, telah berupaya menggalang dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana banjir Desa Krembangan senilai Rp 7.500.000,-. Dan telah diserahkan dengan disaksikan Muspika Kecamatan Panjatan.

Suatu hal yang sangat terpuji dan patut ditiru jejaknya oleh Babinsa yang lain. Semoga amal dan kebaikannya akan mendapatkan pahala dan ridho dari Yang Maha Kuasa. Selain itu TNI akan semakin dicintai rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat.

Informasi Prajurit