header-image

Babinsa Secang Terus Dampingi Petani

Kodim 0709/Kebumen·10 May 2017·10:54

Secang- Anggota Koramil 05 Secang Kodim 0705/ Magelang Serma Najamudin melaksanakan pendampingan petani menyiapkan bibit padi yang akan segera di tanam milik salah satu petani Patasur (48) di wilayah binaannya di Dusun Sumberagung Kelurahan Secang, Rabu (10/05).

Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh babinsa kepada petani dalam rangka membantu mensukseskan program swasembada pangan dan ketahanan pangan yang di gulirkan  pemerintah.

“Upaya khusus dalam rangka menjamin suksesnya swapang terus kita lakukan, di lapangan kita selalu bersinergi dengan PPL, Gapoktan dan kelompok tani untuk memberikan pendampingan, penyuluhan dengan cara terjun langsung di tengah-tengah petani” ujar najamudin.

Kali ini lahan seluas 0,3 hektar milik Patasur di tanami dengan padi jenis ir 64. “Kami memilih padi ir 64 karena belakangan ini cuaca sangat ekstrim di mana sering turun hujan lebat yang di sertai angin kencang, padi ir 64 rumpunnya tidak terlalu tinggi sehingga mengurangi resiko rusak di terpa angin” kata Patasur.

“Kami petani kecil merasa sangat gembira dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa dan PPL, dengan adanya pendampingan kami jadi tau cara tanam padi yang lebih maju, merawat padi dengan benar sehingga hasilnya terus meningkat” pungkasnya.

Informasi Prajurit