header-image

BABINSA SIDOHARJO HADIRI RAKOR RENCANA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017, DILANJUTKAN SAFARI RAMADHAN

Kodim 0731/Kulon Progo·13 Jun 2017·12:18

Dua kegiatan sekaligus dilaksanakan di Dusun Nglambur, Desa Sidoharjo, pada Hari Sabtu (10/6) mulai pukul 15.00 WIB.  Acara pertama adalah Rakor Tingkat Desa dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Rumah Bapak Dukuh Nglambur, dilanjutkan Safari Ramadhan Tingkat Desa di Masjid Baitut Taqwa Dusun Nglambur, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, yang dihadiri 150 orang.

Hadir dalam acara tersebut Budi Hutomo Putro, Ss. beserta istri (Ibu Rusmiyati), Babinsa Desa Sidoharjo Serma Suhadi, Babinkamtibmas, Kepala Desa Sidoharjo beserta Perangkatnya, Seluruh Dukuh dari 18 Pedukuhan,  Bapak Zainudin dari TRC BPBD Kulon Progo, Ketua Kader Kesehatan Desa Sidoharjo Ibu Riri Anuri, Direktur BUMD LKM Binangun Ibu Tri Lestari, Ketua BPD Desa Sidoharjo Drs. Budiharjo beserta Anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah pukul 15.00 s. d. 17.00 WIB Rakor Desa di rumah Bpk Dukuh Mulyanto pedukuhan Nglambur membahas tentang Penyusunan dan Rencana Giat Peringatan Kemerdekaan RI yg dihadiri Kepala Desa serta Perangkatnya, Buka Puasa Bersama, Sholat Maghrib Berjamaah, Makan Malam, Sholat Isyak dilanjutkan Sholat Taraweh dengan Imam Bapak Mustopo. Selesai Sholat Taraweh acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dukuh Nglambur Bapak Mulyanto G,  Sambutan Kepala Desa Bapak Umari dan Ceramah Agama oleh H. Harun.   Acara diakhiri dengan do’a.  Sambutan Dukuh Nglambur Bapak Mulyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan pihak yang telah memberikan sumbangan pelebaran Masjid.  Kepala Desa Bapak Umari dalam sambutannya menghimbau agar anak – anak perlu diperhatikan untuk dididik pendidikan agama sejak kecil untuk membentuk karakter anak – anak yang islami dan memahami isi Al Qur’an, sehingga setelah dewasa mengerti mana yang baik dan yang tidak baik.  Setiap permasalahan sebisa mungkin di selesaikan dengan musyawarah. Inti ceramah yang disampaikan H. Harun menegaskan bahwa perintah untuk menjalankan puasa adalah bagi orang – orang yg beriman, seperti dalam Surat Al Baqarah ayat 183 sampai 186.  Dalam terjemahannya adalah Hai orang – orang yg beriman berpuasa sebgai mana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.  Bulan Ramadhan adalah bulan yg di dalamnya diturunkan permulaan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan – penjelasan mengenai petunjuk itu pembeda (antara yang hak dan yang batil).

Pukul 22.00 WIB serangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dan dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.  Safari Ramadhan masih akan dilaksanakan di beberapa tempat/pedukuhan sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh Tim, demikian tegas Serma Suhadi

Informasi Prajurit