header-image

Babinsa Tegalrejo Bulu Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Kodim 0706/Temanggung·07 Dec 2017·13:38

Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung Koptu Yanto merupakan salah satu babinsa yang bertanggung jawab atas desa Tegalrejo Kecamatan Bulu melaksanakan karbak membersihkan saluran air yang tertutup oleh tanah, Kamis (07/11).
Meskipun curah hujan diminggu ini tidak begitu lebat namun kondisi tanah yang gembur serta kemiringan tanah yang terjal mengakibatkan longsor di berbagai daerah. Seperti longsoran kecil sepanjang 10 meter dengan ketinggian 1 meter serta lebar 4 meter yang terjadi baru baru ini didesa Tegalrejo tidak membahayakan warga namun justru menutup saluran irigasi.
Karena pentingnya saluran irigasi ini jangan sampai menghambat aktifitas bertani warga maka Kadus Tegalrejo bapak Sumarlan ( 43 ) berkoordinasi dengan Babinsa Koptu Yanto menggerakkan warga untuk melaksanakan kerja bakti membuka saluran irigasi yang tertutup material longsoran tanah.
Kegiatan dimulai pukul 08.00 bersama sama bahu membahu mengangkat material tanah yang menyumbat saluran air satu satunya di desa itu.
Koptu Yanto mengatakan bahwa sebagai Babinsa harus selalu aktif memonitor wilayah binaan terlebih lebih jika musim hujan harus waspada karena sudah beberapa kali terjadi longsor dan tentunya Babinsa harus ikut membantu warga untuk bersama sama mengatasi kesulitan.Karena hal ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa melaksanakan pembinaan teritorial dan salah satu medianya adalah kerja bakti,ujarnya.

 

Informasi Prajurit