header-image

Babinsa Turun Ke Sawah Dampingi Petani

Kodim 0705/Magelang·09 Jan 2018·10:50

Untuk mempercepat proses penanaman padi dan meningkatkan luas tambah tanam di Kota Magelang Sejumlah Anggota TNI dari Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, turun ke sawah menanam padi bersama petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Padi Jaya di Kampung Wates Beningan, Selasa (09/01).

Adalah Sertu Pargiyat, salah satu Anggota Koramil 23/Magelang Utara yang ikut turun ke sawah terlihat asik dan menikmati proses menanam padi bersama petani. Hal ini dilakukan di sawah milik Nurohim (49) warga Kampung Wates Beningan  Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara.

Sertu  Pargiyat  mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan luas tambah tanam guna memaksimalkan produksi padi di wilayah Magelang, sebagai upaya ikut mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Ditempat terpisah Danramil 23 Magelang Utara Mayor Czi Suharto menyampaikan, walaupun wilayah Kota Magelang kususnya Magelang Utara tidak mempunyai luas lahan seperti wilayah Kabupaten namun tetap berupaya untuk memaksimalkan lahan pertanian yang ada.

“Koramil sebagai unsur pelaksana akan selalu mendukung sepenuhnya program pemerintah  tersebut, seluruh anggota selalu saya arahkan untuk secara intens memberikan pendampingan” tutur Danramil.

Suharto menambahkan, anggotanya tak boleh ragu untuk turun langsung ke sawah memberikan pendampingan dan membantu petani karena mereka sudah mendapatkan pembekalan pertanian mulai dari menanam cara menanam padi yang baik dan benar dan juga kegiatan pertanian yang lainnya seperti membajak sawah, pemupukan, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

“Keterlibatan Babinsa diharapkan bisa memberikan motifasi bagi para petani dalam mengolah lahan mereka dan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani”

Informasi Prajurit