header-image

BABINSA WEDOMARTANI KORAMIL 07/NGEMPLAK PELOPORI KEAMANAN WILAYAH BINAAN

Kodim 0732/Sleman·10 Jan 2018·10:51

Untuk menjaga  keamanan wilayah seorang Babinsa harus mampu memimpin Linmas  agar ada rasa  percaya diri dapat terus di kembangkan,  dan perlu terus di asah langsung secara praktek di lapangan  dan di terapkan terhadap anggota Linmas dan relawan, sehingga akan  mampu menjalankan tugas, itulah saat pelaksanaan yang pada hari minggu 7 Jan 2018 Babisa Wedomartani Serda Pandi Asmono Koramil 07/Ngemplak bersama sama dengan Linmas dan relawan desa.  selaku  Babinsa Desa Wedomartani Ngemplak selalu  memberikan Pembekalan saat apel kesiapan sebelum melaksanakan patroli  wilayah se desa wedomartani. Untuk  anggota linmas yang selalu  mendukung dalam pelaksanaan tugas Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan ini sangatlah tepat dalam rangka  menjaga keamanan lingkungan dan secara tdk langsung dpt utk melatih kepekaan terhadap  anggota linmas sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan memiliki kemampuan cegah dini dan deteksi dini.  Sehingga akan dapat mengetahui sedini mungkin  terhadap gejolak mungkin tidak m bulan di masyarakat,  selain kegiatan patroli ini   juga dapat melatih naluri keamanan di lingkungan warga. sampaikan juga agar para anggota linmas menjadi generasi   yang tidak  kehilangan  jati dirinya di dalam menjaga lingkungannya.

Bapak Teguh selaku  Kepala  Desa Wedomartani Ngemplak memberikan  apresiasi yang cukup tinggi kepada anggota Babinsa dari Koramil 07/Ngemplak yang selalu berperan aktif dalam membantu memberikan pembinaan keamanan desa kepada anggota linmas yang rata rata masih memerlukan bimbingan secara kontinyu agar dapat terwujud situasi yang kondusif. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat  yang  sangat besar bagi  para anggota linmas dan kontribusi keamanan desa Wedomartani secara umum.

Informasi Prajurit