header-image

BABINSA WIDOMARTANI KORAMIL 07/NGEMPLAK BERSAMA WARGA PETANI PANEN CABAI

Kodim 0732/Sleman·12 Aug 2017·13:32

Pencanangan Ketahanan pangan oleh pemerintah terus digaungkan di setiap kesempatan, melalaui corongnya Babinsa di seluruh indonesia,  hingga kini suaranya untuk membantu petani tetap menggelegar, bahwa babinsa identik dengan petani, Tidak ada suara lantang yang lain kecuali suara babinsa y an g sedang membantu petani.

Itulah Babinsa Wedomartani Serda Pandi Asmono yang sehari-hari berdinas di Koramil 07/Ngemplak  Kodim 0732/Sleman. Serda Pandi tetap konsisten dalam membantu para petani di wilayah binaan dengan cara turun  kesawah melaksanakan pendampingan serta ikut panen cabai,  karena  Salah satu bentuk pendampingan terhadap petani adalah untuk terjun langsung dalam panen cabai di sawah.

Pengecekan tanaman adalah suatu tugas tambahan yang di berikan oleh pimpinan tehadap semua para babinsa, termasuk terhadap yang satu ini selalu menyambangi petani, sehingga petani merasa bangga.

Kali ini Serda Pandi Asmono  giliran membantu petani cabai pada Jumat, 11/8/2017 membantu panen Raya Cabe Rawit dengan  jenis cabai Kencana, hal tersebut dilaksanakan bersama dengan Dirjen Hortikultura Kementan RI di Poktan bp  Santosa di Dsn. Gondang Legi Wedomartartani Ngemplak.

Para ba babinsa merupakan sahabat petani sehingga kehadirannya selalu di sambut oleh para petani dengan senyum keakraban. Para petani  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu  mendampingi para petani di dusun gondang legi Desa Wedartani Kec. Ngemplak sehingga merasa terayomi. Babinsa turun kesawah membantu petani bisa menggugah semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Informasi Prajurit