header-image

Babinsa Windusari Bantu Panen Jagung

Kodim 0705/Magelang·10 Oct 2017·10:45

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional  Anggota Koramil 04 Windusari Kodim 0705/Magelang Serma Setyo melaksanakan pendampingan petani  saat panen jagung di lahan milik Safi’i (45). Selasa (10/10).

Petani yang berada di Dusun Ngabean Desa Tanjungsari pada musim kemarau mereka memanfaatkan lahan pertanian dengan menanam jagung , hal ini di lakukan sebagai alternatif mengingat sumber air pada saat kemarau semakin menyusut.

Danramil Windusari Kapten Inf Suparman di tempat terpisah menyampaikan bahwa seluruh anggotanya di tuntut mampu bersinergi dengan dinas pertanian dalam hal ini PPl untuk terus memberikan kontribusi yang nyata untuk mendukung program swasembada pangan.

“Babinsa dan PPL yang menjadi garda terdepan harus terus bahu membahu memberikan motifasi, penyuluhan dan pendampingan kepada petani agar program pemerintah tersebut berhasil” tutur Suparman.

Sementara itu Safi’i di sela sela kegiatan panen menyampaikan bahwa pendampingan yang di lakukan babinsa dan PPL sangat besar sekali manfaatnya, “dengan adanya pendampinan kami para petani kecil jadi lebih mengerti cara bertani yang lebih modern sehingga hasil tani kami terus meningkat” katanya

Informasi Prajurit