header-image

Babinsa Windusari Tetap Semangat Dampingi Petani

Kodim 0705/Magelang·13 Jan 2018·14:38

Demi mendukung dan mensukseskan program  swasembada pangan, Serma Setyo Budi  Anggota Koramil 04 Windusari Kodim 0705 Magelang, tetap semangat mendampingi para petani di wilayah binaannya dalam mengolah lahan pertaniannya, Jum’at (12/01).

Kegiatan hari ini difokuskan membantu pengolahan lahan yang akan segera ditanami padi milik Toyib (52), salah satu anggota kelompok tani “Mulyatani” di Dusun Depok Desa Windusari yang merupakan salah satu Dusun Binaannya.

“Mereka (Para petani) sebenarnya sudah tau kapan lahan mereka mau di olah, namun kehadiran babinsa ditengah-tengah petani tentunya secara tidak langsung akan memberikan motifasi tersendiri bagi para petani sehingga mereka menjadi lebih bersemangat menggarap lahan mereka” tutur Setyo.

Setyo menambahkan, terkadang ada lahan petani yang cukup lama tidak digarap dengan alasan “Nunggu mongso” menunggu saat yang tepat, sehingga tugas babinsa dan PPL untuk mengingatkan para petani agar segera mengolah lahannya supaya tidak lama bero (Nganggur). Pendekatan secara humanis dan tidak menentang kultur budaya setempat menjadi hal yang sangat penting agar apa yang di programkan oleh pemerintah bisa di terima oleh petani.

Sementara itu Toyib menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut karena terbukti sangat membantu petani.

Informasi Prajurit