header-image

BANGKITNYA BALATKOM DAN RADIKALISME PERLU DI WASPADAI

Kodim 0730/Gunung Kidul·21 Dec 2017·10:37

Prajurit dan ASN Kodim 0730/Gk menerima sosialisasi antisipasi Bahaya Laten komunis  [Balatkom]  dan Faham Radikal   dengan nara sumber Kapten CPM  Sutiyono  dari Staf  Pers Kodim 0730/Gk bertempat di Aula Makodim pada  selasa [19/12].

Kapten CPM Sutiyono mengingatkan, situasi dan kondisi akhir-akhir ini banyak bermunculan isu negatif, yang bertujuan  memecah belah kesatuan dan persatuan di Tanah Air. Oleh karena itu untuk menghadapi Kondisi tersebut maka perlu  diberi penjelasan dan pemahaman kepada  prajurit,ASN, masyarakat sehingga tidak mudah terpancing oleh tipudaya serta  propaganda komunis. Didalam tubuh TNI sendiri  seluruh personelnya  mulai dibekali kemampuan khusus, terlebih dalam hal peningkatan wawasan yang kemudian  akan disosialisasikan  kewilayah masing-masing personel.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali  gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai  terhadap upaya penyusupan, seiring dengan perkembangan zaman komunis  terus berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan cara tertentu selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya

Tak hanya diwaspadai, bahaya ancaman tersebut juga menjadi pantauan tersendiri  bagi prajurit TNI, khususnya bagi Angkatan Darat. Dalam mengantisipasi  bahaya ancaman tersebut,seluruh personel TNI ,anggota ASN beserta keluarga dan seluruh komponen masyarakat harus bekerja bersama-sama secara terpadu meningkatkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik  Indonesia akan  tetap terjaga.

Informasi Prajurit