header-image

Bangun Sinergitas, TNI, Persit dan Masyarakat Olahraga Bersama

KOREM 072/PMK·12 Jan 2018·16:21

Korem 072/Pmk, Guna membangun sinergitas, TNI AD melalui Korem 072/Pamungkas menggelar olahraga bersama yang diikuti Persit KCK Koorcab Rem 072/Pamungkas, keluaraga TNI dan pegawai Hotel Pesona, Jumat (12/01/2018).

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dipimpin Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P, para Kasi Korem 072/Pmk dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072/Pamungkas serta diikuti sekitar 200 peserta.

Danrem mengatakan momen ini sudah lama kita tunggu-tunggu, karena dengan banyaknya kesibukan-kesibukan, membuat waktu kita menjadi sempit untuk berkumpul seperti ini. Tentunya momen olah raga ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, momen ini juga dapat untuk meningkatkan persaudaraan, terjalin komunikasi yang baik di antara sesama Pimpinan Kesatuan, sesama anggota, dan keluarga.
Selain itu kegiatan olah raga bersama ini juga membuktikan bahwa keluarga besar Korem 072/Pmk, Instansi dan jajarannya tetap solid selamanya. Kita memerlukan langkah-langkah nyata untuk menepis munculnya keraguan dan kebimbangan sebagian masyarakat terhadap kekompakan TNI dalam mengawal keselamatan dan keamanan negara khususnya di wilayah DIY.
Kegiatan dilanjutkan gerak Jalan Santai sebagai salah satu aktifitas olah raga yang murah, meriah, bersifat massal, kini semakin marak dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Berjalan kaki mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita, karena dengan berjalan kaki kita akan menjadi lebih bugar dan sehat. Berjalan kaki bagi sebagian orang mungkin melelahkan, tetapi bagi kebanyakan orang justru sangat digemari, karena berjalan kaki secara rutin dan kontinyu mampu mencegah berbagai macam penyakit berbahaya dalam tubuh kita.
Danrem berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin bagi seluruh anggota TNI, ASN, Persit KCK Koorcab Rem 072/Pamungkas dan seluruh keluarga besar Korem 072/Pamungkas. Karena kegiatan semacam ini selain dapat memupuk rasa kebersamaan kita juga dapat menumbuhkan kesadaran akan arti pentingnya melakukan aktifitas olah raga sebagai upaya memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani yang prima
jika kegiatan yang melibatkan semua elemen seperti itu sangat penting dilaksanakan secara berkesinambungan guna meningkatkan sinergitas semua pihak
“Semua kami libatkan, termasuk pegawai Hotel Pesona dan masyarakat.
“Koordinasi sudah berjalan sangat baik lintas instansi. Kami berharap ini dapat terus ditingkatkan untuk Korem 072/Pamungkas

Informasi Prajurit