header-image

BATI TUUD KORAMIL TEMON KODIM KULON PROGO HADIRI SOSIALISASI PENAMBANGAN TANAH URUG

Kodim 0731/Kulon Progo·07 Feb 2018·09:51

MMM (Menoreh Maju Manunggal) yang beralamat di Karangnongko, Wates, Kulon Progo, melaksanakan Sosialisasi Penambangan Tanah Urug, pada Hari Jumat (2/2), pukul 14.30 WIB, bertempat di Balai Desa Temon Wetan, Temon, Kulon Progo.

Sosialisasi Penambangan Tanah Urug ini berkaitan dengan pembangunan Bandara Internasional New Internasional Airport (NYIA) di wilayah Kecamatan Temon.  Pada kesempatan ini hadir Jaka Prasetya, SH., (Camat Temon), Drs. Mitoto. CS. (Camat Kokap), Kapolsek Temon diwakili Iptu Burhan, Danramil Temon diwakili Pelda Utomo (Bati Tuud), Drs. Mulyono (Dirut PT. MMM.), Staf BP3 ESDM DIY, Staf Dirjen Minerba Kementrian ESDM, Kepala Desa Temon Wetan beserta Perangkatnya, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Temon Wetan dan Wara Masyarakat Desa Temon Wetan.

Sosialisasi dan Pemaparan terhadap[ warga masyarakat perlu dilakukan oleh PT. MMM., agar pada saatnya nanti, ketika tanah warga ditambang tidak timbul permasalahan.   Desa Temon Wetan sebelah Utara merupakan tanah perbukitan yaitu di Dusun Gandri.    Dari hasil penelitian/survey tanah yang ada didaerah itu cocok untuk dipergunakan sebagai urug lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan bandara.

Koramil 02/Temon selaku Aparat Kewilayahan harus mengetahui dan memantau apa yang terjadi dimasyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah, terutama yang saat ini sedang menjadi perhatian publik.  Wilayah Dusun Gandri, Temon Wetan selain tanahnya bagus untuk urug jarak lokasi dengan calon bandara juga cukup dekat, sehingga PT. MMM memilih lokasi tersebut untuk ditambang, tutur Pelda Utomo.

Informasi Prajurit