header-image

BATI TUUD MEMBERI ARAHAN SAAT PERTEMUAN RUTIN PERSIT

Kodim 0734/Yogyakarta,Persit KCK Koorcab Rem 072/PMK·13 Dec 2016·11:15

unnamed

seluruh ibu persit  Koramil 13/Ngampilan berkumpul di Makoramil. Acara rutin ini diadakan 1 bulan sekali, dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar menjadi usaha untuk saling bersilaturahmi antara pengurus dan anggota Persit KCK Ranting  XIV Koramil 13/Ngampilan.

Acara tersebut dihadiri olleh Bamin Bakti TNI Pelda Sutino beserta seluruh anggota Kiramil. Sementara  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting XIV Koramil 13/Ngampila tidak hadir karena ada kegiatan di Cabang.

Dalam acara pertemuan ini Bamin Bakti TNI Pelda Sutino jugs memberikan pengarahan terhadap ibu-ibu persit Koramil 13/Ngampilan. Sebelum acara pertemuan dimulai seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu hymne persit yang di pimpin oleh salah satu pengurus persit.

Pada kesempatan ini Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Pelda Akhmad Khasinun memberi arahan yang mewakili Danramil tentang peran istri dalam mendampingi suami agar istri dapat memahami tugas dari suami nya dan kegiatan-kegiatan persit lain nya seperti olah raga, kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga anggota dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan keluarga.

Persit harus mengerti tugas suami karena pengabdian yang mendalam terhadap nusa dan bangsa tidak mengharapkan upah bulanan atau gaji. Persit harus mengerti istilah-istilah kedinasan suami, pangkat, kecabangan dan persit juga harus paham tentang tunjangan kinerja suami yang sewaktu-waktu bisa berhenti atau dihentikan.

Informasi Prajurit