header-image

BATITUUD KORAMIL 05/CANDIROTO DAN PUSKESMAS SOSIALISASIKAN PRILAKU HIDUP SEHAT

Kodim 0706/Temanggung·14 Nov 2017·10:38

 

Batituud Ramil 05/Candiroto Dim 0706/Temanggung (Serma Triadji) menghadiri acara Diskusi Kesehatan Lintas Sektoral Kec.Candiroto yang mengambil Tema Pentingnya Kesehatan Bagi Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin,13/11/2017 di aula Kantor Desa Batursari Kec.Candiroto.

Penting bagi seluruh unsur Muspika untuk mengajarkan pola hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat, karena sebagai seorang pejabat pemerintahan tentunya segala sikap dan perilakunya harus dapat dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat.  Kesehatan adalah merupakan aspek penting dalam kehidupan.

Serma Triadji Menjelaskan bahwa derajat dan kualitas kesehatan merupakan unsur penting dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Beliau meminta kepada para unsur Muspika khususnya yang membidangi masalah kesehatan untuk ikut mewujudkan kesehatan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga di sosialisasilak tentang prilaku hidup sehat dengan cara cuci tangan dengan sabun. Sosialisasi ini di perankan oleh para Bidan Desa dari Puskesmas Candiroto

Kepada para stakeholder dengan sumber ilmu yang dimiliki harus berperan aktif mengajarkan pola hidup sehat kepada masyarakat misalnya tentang gerakan mencuci tangan dengan sabun, membuang sampah pada tempatnya, menjaga pola makan dan berolah raga secara teratur. Harapannya kalau semua itu sudah dilakukan dengan kesadaran maka warga masyarakat

Informasi Prajurit