header-image

BATITUUD SEBAGAI KOORDINATOR PELAKSANA TUGAS SATUAN BAWAH

Kodim 0732/Sleman·12 Jan 2018·09:55

Pada Rabu (10/1) Batituud Koramil jajaran Kodim 0732/Sleman bertempat di RM Kampung Flory Pangukan Tridadi Sleman menerima pengarahan dari Pasipers Kodim 0732/Sleman Kapten Kav Sudarmaji terkait kondisi terkini kekuatan personil dan tugas-tugas kedepan.

Koramil (Komando Rayon Militer) merupakan Satuan terbawah yang merupakan gelar pasukan Kewilayahan Satuan Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Dalam pelaksanaan tugasnya peran seorang anggota yang menjabat sebagai Batituud (Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam) sebagai Koordinator pelaksanaan tugas Satuan Koramil sangat diperlukan. Dan antar Koramil harus saling mengisi dan melengkapi. Sehingga segala perintah Satuan diatasnya yaitu Kodim dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat.

Seperti yang telah dilaksanakan di RM Kampung Flory Pangukan Tridadi Sleman para Batituud Jajaran Kodim 0732/Sleman berkumpul di samping menerima pengarahan Pasipers Dim 0732/Sleman juga berniat menyamakan visi dan misi tentang pelaksanaan tugasnya sebagai koordinator Satuan Bawah. Sehingga nantinya dapat memberikan pengertian, pemahaman, dan penyampaian tugas tugas dari Komando atas, dengan harapan perintah dan kebijakan Pimpinan bisa terdelegasi dengan baik dan sampai kepada anggota, juga anggota paham, tahu dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik. Demikian harapan Pelda Suwasono Batituud Koramil 05/Sleman yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Informasi Prajurit