header-image

Belaian Lembut Babinsa Redam Rasa Takut Siswa Saat Imunisasi

Kodim 0705/Magelang·15 Nov 2017·10:05

Magelang— Anggota Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang Serma Aan Hermawan mendampingi kegiatan imunisasi di SD N 4 Bandongan dalam rangka membantu kelancaran pelaksanaan program BIAS yang di selenggarakan oleh Pukesmas Bandongan, Rabu (15/11)

Kedatangan Babinsa diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi para siswa peserta imunisasi sehingga tidak takut untuk diberikan imunisasi, dengan lembut Serma Hermawan memberika  pengertian kepada siswa bahwa Imunisasi itu tidak sakit dan sangat penting untuk menghindari tubuh dari penyakit, sambil memangku anak yang akan di Imunisasi dan berusaha menenangkannya.

Pekan Imunisasi terus berlanjut di Kecamatan Bandongan melalui Prgram BIAS yaitu Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan tujuan melindungi anak dari penyakit Tetanus dan Difteri. Kepala Puskesmas Bandongan yang diwakili oleh Hesti saat melaksanakan kegiatan Imunisasi di SD Negeri 4 Bandongan menyampaikan bahwa kegiatan imunisasi yang menyasar anak anak sekolah.

“Kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi di berbagai Sekolah Dasar di Kecamatan Bandongan salah satuny Koramil 03/Bandongan” tutur Hesti.

Danramil 03/Bandongan Kapten Arm Akhmad Syakir mengatakan bahwa jadwal Bias bulan ini sudah diberikan oleh Puskesmas Bandongan kepada Koramil, peran serta koramil dibidang kesehatan salah satunya pendampingan imunisasi seperti ini, mendampingi Pihak Puskesmas dalam mensukseskan Bias bulan ini.

“Tentu masih banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu program pemerintah kususnya dibidang kesehatan, seperti oprasi katarak, program KB dan lain lain” pungkas Danramil.

Informasi Prajurit